Rencana
pemasaran merupakan suatu bagian untuk melakukan pemasaran dengan berbagai cara
yang dapat disesuaikan dengan betuk usaha yang dijalankan. Rencana pemasaran yang
dilakukan akan sangat berpengaruh untuk kegiatan penjualan yang akan datang,
jika rencana pemasaran dilakukan dengan cukup baik, maka hasilnya pun akan
memuaskan dari segi keuntungannya, namun jika rencana pemasarannya buruk maka
hasilnya pun akan dirasa kurang memuaskan, dan keuntungannya pun akan sedikit.
Rencana
pemasaran dari usaha ternak lele dapat diterapkan dengan cara menjualnya di
pasar tradisional di sekitar daerah anda, karena pasar tradisional memiliki
biaya sewa toko atau lapak yang cukup murah untuk masyarakat kelas bawah.
Selain itu juga dapat dilakukan dengan membuka toko di dekat usaha, hal
tersebut akan mengurangi biaya transportasi dibandingkan ke pasar tradisional. Alternatif
yang terakhir dengan memasarkannya ke para pedagang ikian untuk dijual kembali
kepada masyarakat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar