Kamis, 07 Januari 2016

FIFA MEMBERI SANKSI PADA INDONESIA

          Federasi sepakbola tertinggi di dunia yaitu FIFA resmi menjatuhkan sanksi kepada PSSI selaku induk sepakbola tertinggi di Indonesia. Sanksi tersebut berlaku mulai dari akhir mei 2015 hingga sekarang. Sanksi tersebut membuat seluruh Tim Nasional Indonesia, baik club, Negara dan lain-lain tidak dapat mengikuti seluruh event resmi yang diselenggarakan oleh FIFA. Awal Bulan Januari 2016 ini posisi Indonesia semakin terpuruk berada di posisi 180 FIFA .
          Awal permasalahan ini adalah ketika PT Liga selaku operator kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) memverifikasi seluruh anggota club yang akan mengikuti gelaran kompetisi ISL, namun terdapat dua klub  yang belum memenuhi persyaratan yaitu persebaya dan arema. Karena kompetisi harus diikuti oleh 18 tim termasuk persebaya dan arema, maka PT Liga meloloskan kedua club tersebut. Hal tersebut memancing Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk tidak member rekomendasi kompetisi ISL kepada PT Liga.

          Keputusan yang dikeluarkan oleh BOPI tersebut membuat pihak Kepolisian tidak memberikan izin pertandingan yang digelar oleh PT Liga, sehingga kompetisi tidak bisa dijalankan. Hal yang lebih mengejutkan akhirnya datang juga, Melalui surat Kemenpora yang ditandatangani Menpora. Kemenpora resmi tidak mengakui PSSI, sehingga PSSI tidak dapat beraktivitas sebagai mana mestinya.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar