Kamis, 07 Januari 2016

PENULISAN ILMIAH TEKNIK INDUSTRI UNIV GUNADARMA

          Masuk ke semester 7 pada jurusan teknik industri universitas gunadarma adalah fase dimana kita akan memulai pelaksanaan kerja praktek untuk memenuhi persyaratan dalam pembuatan penulisan ilmiah yang dilaksanakan pada semester 7. Langkah awal yaitu pencarian tempat kerja praktek, menurut saya ini adalah hal yang sangat sulit, karena kita harus mencari sendiri tempat kerja praktek tersebut, hal yang lebih menyulitkan lagi adalah kita harus menyesuaikan tema yang kita pilih dengan keadaan di perusahaan. Hal tersebut memaksa kita harus mengikuti tema apa yang bisa kita gunakan di perusahaan. Kalo di jurusan teknik industri tema yang pasaran itu adalah  Quality Control (QC), tapi saya tidak mengambil tema itu ya, hehe.
          Setelah melakukan pencarian selama 3 bulan akhirnya dapat juga. Saya kerja praktek di suatu perusahaan di daerah bogor, kebetulan deket dari rumah. Saya pun bingung harus mengambil tema apa, karena niatan awal saya adalah Jadwal Induk Produksi (JIP) namun tidak dapat diaplikasikan pada perusahaan, akhirnya saya memilih  tema perencanaan agregat karena tema itu memungkinkan untuk saya ambil, sesuai keadaan perusahaan.

          Tempat kerja praktek hanya memperbolehkan pengambilan data. Setelah KP selesai barulah saya menyusun PI dengan melakukan bimbingan berkali-kali dan akhirnya ACC juga dan saya sidang tanggal 26 November 2015 di kampus D452 Depok. Kebetulan saya region Depok dari angkatan 2012 jadi deket lokasi sidangnya, kalau region bekasi sama karawaci sidang PI nya di Depok juga lohh, jadi saran saya sih datang pagi-pagi aja buat anak kalimalang sama karawaci.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar