Minggu, 17 Januari 2016

RENCANA PEMASARAN USAHA TERNAK LELE

Rencana pemasaran merupakan suatu bagian untuk melakukan pemasaran dengan berbagai cara yang dapat disesuaikan dengan betuk usaha yang dijalankan. Rencana pemasaran yang dilakukan akan sangat berpengaruh untuk kegiatan penjualan yang akan datang, jika rencana pemasaran dilakukan dengan cukup baik, maka hasilnya pun akan memuaskan dari segi keuntungannya, namun jika rencana pemasarannya buruk maka hasilnya pun akan dirasa kurang memuaskan, dan keuntungannya pun akan sedikit.

Rencana pemasaran dari usaha ternak lele dapat diterapkan dengan cara menjualnya di pasar tradisional di sekitar daerah anda, karena pasar tradisional memiliki biaya sewa toko atau lapak yang cukup murah untuk masyarakat kelas bawah. Selain itu juga dapat dilakukan dengan membuka toko di dekat usaha, hal tersebut akan mengurangi biaya transportasi dibandingkan ke pasar tradisional. Alternatif yang terakhir dengan memasarkannya ke para pedagang ikian untuk dijual kembali kepada masyarakat.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar