Kamis, 07 Januari 2016

MASUK TEKNIK INDUSTRI UNIV GUNADARMA

          Karena blog saya yang sebelumnya di blokir, maka akan saya ceritakan kembali  mulai dari awal masuk hingga jadi mahasiswa tingkat akhir. Nama saya Yanuwariza, saya dari angkatan 2012 region Depok, sekarang saya di kelas 4ID03. Saya adalah satu dari dua bersaudara, lulus tahun 2011 dari SMK Negeri 1 Gunung Putri jurusan Teknik Mesin, setelah lulus tahun 2011 saya bekerja selama 1 tahun hingga 2012. Setelah itu masuk ke jurusan teknik industri di Gunadarma dengan beberapa alasan, diantaranya peluang di dunia industri serta ilmu yang cukup variatif. Saya pun kuliah dengan pulang pergi karena rumah saya di daerah Gunung Putri, masih kejangkau lah Depok.
          Awal masuk perkuliahan hingga semester 2 merupakan hal yang paling membutuhkan adaptasi, berkenalan dengan teman baru, teman yang baik atau buruk semuanya pasti ada tuh di kelas. Kalau di Jurusan Teknik Industri di akhir liburan semester satu ada yang namanya acara Solidaritas Industri yang diadain sama angkatan dua tahun diatas kita, biasanya angkatan atas bakal ngajak kita gabung. Menurut gua sih banyak positifnya ikut acara itu, yang belum coba, cobain aja lumayan buat kenalan sama angkatan paling atas hingga sekarang. Oh iya kita juga dijanjikan dapat softcopy mentahan praktikum juga lohh, haha. Tau kan praktikum kaya gimana? Habis duit, tenaga, waktu dan segalanya dehh buat satu sks, karena gak ada UM nya tuh praktikum

          Semester 3 mulai dipecah sama kelas lainnya jadi mulai adaptasi lagi buat kelas 2. Praktikumnya pun nambah satu dari satu menjadi dua manteep deh. Selanjutnya praktikum ada dua terus sampai semester 7, semester 8 udah gak ada. Angkatan dibawah saya sudah mulai praktikum PTI praktikum model baru yang baru diterapin.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar